Salin Artikel

Inden Honda ADV 150 Diklaim Mulai Normal

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meluncur di GIIAS 2019 Juli lalu inden Honda ADV 150 dikatakan tembus dua bulan. Namun kini di akhir tahun, tepatnya November 2019 distribusinya diklaim sudah mulai normal.

Salah satu tenaga penjual diler Honda di daerah Ciputat, Tangerang Selatan, mengatakan, saat ini stok ADV 150 sedang banyak jadi tidak perlu inden. Kalaupun ada masa tunggu paling hanya diler tertentu.

"Tidak, di kita tidak. Kalau persyaratan lengkap dua minggu sudah sampai rumah. Stok lagi banyak. Kalau ada yang inden mungkin itu cepat-cepatan habis di diler," kata sales tersebut kepada Kompas.com, Senin (18/11/2019).

Sales tersebut mengatakan, tiap diler memiliki tingkatan atau grade. tingkatan tersebut ditentukan dari besar kecilnya diler. Untuk diler besar fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) jatahnya unitnya biasanya lebih banyak.

"Mungkin yang inden itu diler kecil, karena tergantung grade kan, dia mungkin pasokannya tidak banyak, seminggu misalkan satu unit. Padahal peminatnya banyak, jadinya konsumen numpuk," katanya.

General Manager Sales Astra Honda Motor (AHM) Ignatius Didi Kwok, mengatakan, AHM bersama dengan jaringan diler berusaha selalu memberikan yang terbaik dan menawarkan beberapa pilihan kepada konsumen.

"Mungkin saja terjadi miss persepsi dengan konsumen. Tapi kami beserta dengan jaringan akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk para konsumen," katanya kepada Kompas.com.

Honda ADV 150 punya dua pilihan varian yakni tipe CBS dan ABS. Tipe CBS-ISS, dijual seharga Rp 33,5 juta, sedangkan Honda ADV 150 ABS-ISS dibanderol Rp 36,5 juta. Keduanya on the road (OTR) DKI Jakarta.

Untuk pilihan warna, tipe CBS punya empat yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red. Sedangkan tipe ABS-ISS ada dua pilihan warna, yakni Advance Red dan Advance White.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/18/190851715/inden-honda-adv-150-diklaim-mulai-normal

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.