Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perkenalkan David Munoz, Kepala Mekanik Rossi Mulai 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah mengeluarkan pengumuman yang mengejutkan dengan mengganti kepala mekaniknya. Silvano Galbusera akan digantikan posisinya oleh David Munoz mulai musim 2020 mendatang.

Galbusera tidak pensiun seperti kepala mekanik Rossi sebelumnya, Jeremy Burgess. Dia akan bergeser ke tim penguji Yamaha tahun depan.

Tak banyak yang tahu mengenai David Munoz. Pria berusia 41 tahun ini pernah membantu Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia Moto2 tahun lalu. Tahun ini, Munoz membantu Nicolo Bulega di Sky Racing Team VR46 sebagai kepala mekanik.

"Dia tidak memiliki pengalaman di MotoGP, tapi dia sangat muda dan memiliki ide-ide bagus. Saya tahu David sangat baik, saya benar-benar mengikuti Sky Racing Team VR46. Saya suka ketenangannya dan bagaimana dia menanggapi situasi," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com.

Munoz sebenarnya punya beberapa pengalaman di kelas utama, meskipun bukan sebagai kepala mekanik. Dia pertama kali terjun di kelas utama tahun 1997 bersama tim Pons Honda.

"Saat itu, pembalapnya adalah Carlos Checa dan Alberto Puig. Itulah saat saya mulai menjadi mekanik," kata Munoz, yang juga pernah membantu Jorge Lorenzo di tahun 2002.

Pengalaman pertama Munoz menjadi kepala mekanik adalah tahun 2009. Saat itu, dia membantu Raffaele De Rosa di kelas 250 cc. Tahun itu juga menjadi tahun pertama De Rosa membalap di kelas tersebut dan langsung menjadi Rookie of the Year.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/16/084200015/perkenalkan-david-munoz-kepala-mekanik-rossi-mulai-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke