Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Naik, Berikut Detail Ubahan Calya Facelift

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM), resmi merilis peremajaan dari Calya. Mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) yang hadir dengan konsep tujuh penumpang ini, datang dengan ragam pembaruan pada sisi ekterior dan interiornya.

Penyegaran yang dilakukan Toyota pada visual ditunjukan dari tampang yang makin agresif. Lekukan bumper depan kini dibuat lebih bersudut, sedangkan gril dan bumper dikelir hitam dipadukan garnis krom.

Menariknya, Toyota juga meningkatkan sisi kemewahan Calya dengan meyematkan LED headlamp pada semua variannya. Bahkan spion retractabel yang bisa dilipat secara otomatis juga ikut dipasang pada Calya tipe G.

Masuk ke sisi interior, Toyota mencoba memberikan nuansa elegan pada kabin Calya dengan memberikan sentuhan kelir dark brown. Mulai dari dasbor sampai jok di tiap barisnya. Hal ini diklaim mengesankan prestige tersendiri bagi para penggunanya.

Untuk menambah hiburan dalam berkendara, khusus pada tipe G mendapat banyak penyematan fitur baru. Diantaranya seperti New Touchscreen Head Unit, New Audio Steering Switch, New Under Seat Compartment Tray, serta Front Console Box.

Sedangkan dari sisi performa, tidak ada yang diubah. Calya facelift masih menggunakan mesin 3NR berkubikasi 1.197 cc dengan tenaga 88 Ps dan torsi sebesar 11 Kgm pada putaran 4.200 rpm.

Dengan segala pembaruan tersebut, Toyota pun melakukan revisi harga Calya. Varian termurah, yakni Calya E non anti-lock braking system (ABS) dipasarkan Rp 137.436.000, naik Rp 1,413 juta dibandingkan sebelumnya. Begitu juga untuk Calya E yang saat ini dipasarkan sebesar Rp 140.263.000.

Untuk varian Calya Tipe G MT dari sebelumnya dipasarkan Rp 144.400.000 kini menjadi Rp 146.400.000, naik Rp 2 juta. Sementara varian tertinggi dengan transmisi otomatis menjadi Rp 158.400.000 dari sebelumnya hanya Rp 156.400.000

https://otomotif.kompas.com/read/2019/09/16/152718515/harga-naik-berikut-detail-ubahan-calya-facelift

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke