Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Promo 17 Agustus, Diskon Puluhan Juta Rupiah | Toyota HiAce Jadi Angkot

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia, pada 17 Agustus, beragam unit usaha termasuk di bidang otomotif memberikan program untuk konsumen. Sebagai contoh, diskon untuk pembelian mobil baru jenis tertentu yang mencapai puluhan juta rupiah.

Topik itu langsung menjadi terpopuler, karena buat masyarakat terutama yang punya rencana membeli mobil merupakan informasi penting.

Selain itu, yang tak kalah pentingnya lagi Toyota HiAce bakal disulap jadi angkot di DKI Jakarta.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Kamis 15 Agustus 2019.

1. Promo 17 Agustus, Diskon Low SUV Tembus Rp 10 Jutaan

Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus, masing-masing diler mobil baru menyiapkan promo menggiurkan buat konsumen. Salah satunya, yaitu diskon untuk mobil Low Sport Utility Vehicle ( LSUV).

Pramuniaga salah satu diler Toyota di Depok, Jawa Barat, mengatakan diskon Toyota Rush paling besar hanya Rp 6 juta. Sedangkan kembarannya, Daihatsu Terios pun tak jauh beda dengan Rush, yakni Rp 6 juta.

Suzuki yang punya SX4 S-Cross memberikan potongan Rp 10 juta. Sama seperti Honda BR-V yang juga hanya dipotong Rp 10 jutaan.
"Bisa lebih besar asal kredit bisa saya tambahkan lagi (diskonnya)," kata wiraniaga salah satu diler Suzuki yang tidak mau disebutkan identitasnya, kepada Kompas.com, Kamis (15/8/2019).

2. Mitsubishi Pajero Sport Uji Bahan Bakar Solar B30

Mengikuti inisiasi pemerintah dalam perluasan pemanfaatan Crude Palm Oil (CPO) atau minyak kelapa sawit kasar sebagai bahan bakar mobil diesel, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengikutkan Pajero Sport uji B30.

B30 merupakan bahan bakar diesel jenis baru yang isinya kombinasi antara 70 persen solar dan 30 persen biodiesel. Program ini merupakan perluasan dari B20 dan ditargetkan pada akhir tahun sudah bisa menerapkan B50.

"Mobil kami, dalam hal ini Pajero Sport, sudah bisa masuk B20. Saat ini, sesuai dengan inisiasi pemerintah, kami ikut uji bahan bakar B30 dengan model Pajero Sport," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI di Tangerang, Kamis (15/8/2019).

3. Dukung Ganjil Genap, Toyota HiAce Bakal Disulap Jadi Angkot

Perluasan sistem ganjil genap di Jakarta sudah mulai disosialisasikan. Untuk mendorong masyarakat berpindah dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta sudah menyiapkan kendaraan baru.

Hal tersebut disampaikan oleh Biyouzmal, Operation Manager Auto2000 Wilayah DKI 1. Ia mengatakan, bahwa Dishub DKI Jakarta akan menyediakan transportasi yang lebih aman dan layak.

4. Promo Merdeka, Innova Diskon Puluhan Juta Rupiah

Menyambut hari Kemerdekaan Indonesia yang setiap tanggal 17 Agustus, sejumlah diler Toyota memberikan promo menarik. Promo Merdeka (Meriah dengan Kendaraan Toyota).

Diler Toyota Setia Jaya, khusus promo kemerdekaan ada keringanan down payment atau tanda jadi dan bunga 0 persen. Promo ini berlaku untuk tiga model yaitu Fortuner, Innova, dan Yaris.

"Baru itu aja. Promo buat tujuh belasan. Belum ada lagi. Kalau diskon sama-sama saja sebetulnya. Avanza diskon Rp 18 juta, Innova Rp 25 juta, Agya-Calya Rp 8 juta," kata salah satu wiraniaga Toyota daerah Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com, Kamis, (15/8/2019).

Adapun Auto2000, salah satu diler terbesar Toyota di Indonesia memberikan promo dengan mewarkan beberapa paket. Seperti bunga ringan dengan tenor yang dapat ditentukan sendiri.

5. Promo 17 Agustus, MPV Murah Diskon Sampai Rp 20 Jutaan

Anda punya niat membeli mobil baru, terutama segmen low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah, ini mungkin waktu yang tepat. Sebab, banyak program dari diler untuk konsumen.

Apalagi bulan ini, terutama 17 Agustus diperingati sebagai hari peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Diskon yang ditawarkan pun sangat menggiurkan buat konsumen, yakni mencapai puluhan juta rupiah.

Salah satu wiraniaga diler Toyota di Jakarta Timur yang tidak mau disebutkan identitasnya itu mengatakan, diskon untuk Avanza pada Agustus 2019, termasuk pembelian 17 Agustus dari Rp 17 juta hingga Rp 20 jutaan.

"Berlaku buat tunai dan kredit dan hanya untuk bulan ini saja. Bahkan ada tambahan seperti kaca film dan lain sebagainya," ucap wiraniaga itu ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (15/8/2019).

https://otomotif.kompas.com/read/2019/08/16/060200615/-populer-otomotif-promo-17-agustus-diskon-puluhan-juta-rupiah-toyota-hiace

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.