Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda NSX Sabet Gelar Mobil Terfavorit GIIAS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com – Meski hanya pajangan, namun penampilan Honda NXS Hybrid di GIIAS 2019 tetap menyedot perhatian para pengunjung. Bahkan supercar ini juga sukses memboyong penghargaan The Most Favorite Special Exhibit Passenger Car.

Penampilannya di GIIAS dengan desain futuristik yang dibalut kelir Thermal Orange Pearl memang cukup menggoda. Apalagi warna tersebut dikombinasikan dengan penyematan pelek bernuansa gelap dengan dimensi 20 inci.

Beda dengan sebelumnya, mobil yang diroduksi oleh Acura Design Studio Los Angeles, Amerika Serikat, ini dibekali dengan tiga motor sport hybrid. Ketiganya di kombinasikan lagi dengan mesin Twin-Turbocharged DOHC V6 yang diklaim sanggup menelurkan tenaga puncak hingga 573 tk.

NXS Hybrid memiliki dimensi yang cukup proposional sebagai mobil supercar dengan wheelbase 2.630 mm, panjang 4.470 mm, dan lebar 2.217 mm. Konstruksi desainnya di kembangkan lagi dengan komponen sasis, ban, dan penyetelan perangkat lunak yang telah dimodifikasi untuk menghadirkan sensasi responsif terhadap pengemudi untuk penggunaan harian hingga ke sirkuit.

Tidak sampai disitu, penyematan teknologi Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All-Wheel Drive) yang menggunakan motor listrik juga diklaim membuat NSX menjadi lebih kuat dan presisi saat melakukan akselerasi, pengereman, dan menikung.

Aspek keseimbangan dan kendali Honda NSX juga ditingkatkan sehingga memungkinkan pengemudi untuk lebih mengatur understeer dan oversteer dengan input throttle yang halus. Perubahan tersebut menghasilkan waktu putaran dua detik lebih cepat dalam pengujian di Sirkuit Suzuka.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/29/085200915/honda-nsx-sabet-gelar-mobil-terfavorit-giias-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke