Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Tol Cikampek Ditutup | Xpander MPV "Sejuta Umat" Termahal

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi mengenai penutupan jalan Tol Jakarta-Cikampek masih menarik perhatian masyarakat. Berita-berita soal jalan alternatif hingga komentar dari pengguna jalan ikut menjadi terpopuler.

Selanjutnya, Mitsubishi Xpander menjadi MPV "sejuta umat" termahal juga ikut menjadi perhatian. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Rabu 3 Juli 2019:

1. Tol Cikampek Ditutup, Simak Cara Aman Jalur Alternatif

PT Jasa Marga (Persero) telah menutup sebagian jalan tol Jakarta- Cikampek sejak Senin (1/7/2019) sampai Jumat (5/7/2019) nanti. Demi keamanan dan kelancaran jalan, para pengguna jalan disarankan untuk mengambil rute lain, beralih ke jalur alternatif dengan masuk jalan arteri.

Pengguna kendaraan bisa memanfaatkan ponsel pintar untuk mencari jalur alternatif terbaik agar terhindar dari kemacetan. Tetapi, memilih jalur alternatif jangan sembarangan, apalagi kawasan tersebut belum pernah digunakan sebelumnya.

Baca selengkapnya: Tol Cikampek Ditutup, Simak Cara Aman Pilih Jalur Alternatif

2. Xpander Disebut MPV "Sejuta Umat" Termahal, Ini Jawaban Mitsubishi

Sebut saja Wuling Cortez paling murah Rp 146,8 juta, Suzuki Ertiga Rp 196 juta, Daihatsu Xenia Rp 186,65 juta, Honda Mobilio Rp 194 juta, Nissan Livina Rp 198,8 juta, dan Toyota Avanza Rp 191,1 juta.

Baca selanjutnya: Xpander Disebut MPV "Sejuta Umat" Termahal, Ini Jawaban Mitsubishi

3. Ini Dia Mitsubishi Triton Terbaru, Harga Mulai Rp 250 Juta

Mitsubishi New Triton hadir dengan beberapa pembaruan seperti pada desain eksterior dan interior. Mitsubishi telah memperkenalkan Triton terbaru ini pada November tahun lalu di Thailand yang merupakan negara produsen kendaraan kabin ganda tersebut.

Baca selengkapnya: Ini Dia Mitsubishi Triton Terbaru, Harga Mulai Rp 250 Juta
 
4. Atur Siasat Lewat Tol Cikampek Agar Tak Tua di Jalan

Bagi pengendara, ada baiknya untuk mengatur ulang rencana perjalanan supaya terhindar dari kemacetan lalu-lintas. Selain itu, kondisi lalu-lintas yang macet, bisa mempengaruhi emosi pengendara di jalan.

Baca selengkapnya: Atur Siasat Lewat Tol Cikampek Agar Tak Tua di Jalan

5. Mengenal Apa Itu "Air Suspension"

Namun, tidak disarankan untuk sembarangan memasang air suspension. Riefky Bhaskoro, pemilik Akasia Motor, bengkel spesialis air suspension, menyarankan, pilihlah bengkel pemasangan yang tepat, yang bukan hanya sekadar bisa memasang perangkat tersebut.

Baca selengkapnya: Mengenal Apa Itu "Air Suspension"

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/04/060200115/-populer-otomotif-tol-cikampek-ditutup-xpander-mpv-sejuta-umat-termahal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke