Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Mulai Tampung Pesanan Jimny di IIMS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tanpa ada kepastian, akhirnya Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi membuka saluran pemesanan Jimny terbaru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Keputusan ini disampaiaan Direktur Pemasaran SIS 4W Donny Saputra di lantai pameran JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Untuk Jimny baru kita sudah open inden sekarang, jadi bila ada konsumen yang tertartik bisa langsung pesan di IIMS, nanti akan didata lebih lanjut," kata Donny saat ditemui Kompas.com, di gelaran IIMS 2019, Kamis (25/4/2019).

Sayangnya, walau sudah bisa dipesan, tapi untuk kisaran banderolnya masih belum bisa diinformasikan. Menurut Donny, sampai dengan saat ini Suzuki masih dalam tahap pembicaraan soal kepastian harga dari SUV ikoniknya tersebut.

Untuk proses pemesanannya, konsumen tidak akan dibebankan dengan memberikan down payment (DP), tapi hanya cukup membayar Rp 5 juta sebagai uang tanda jadi. Untuk kepastian harganya akan diumumkan lebih lanjut bila telah ada kepastian, termasuk soal kuota unit Jimny yang diberikan pihak prinsipal.

"Kalau memang konsumen tertarik, kita tidak kenakan bayar DP karena harganya juga belum terlihat, hanya uang tanda jadi Rp 5 juta. Kita akan lihat seberapa besar demand-nya juga untuk menyesuaikan suplainya nanti," ucap Donny.

Seperti diketahui, Jimny menjadi salah satu produk yang paling dinantikan kepastiannya. Bahkan, besarnya animo sudah ditunjukan dari ludesnya 88 unit Jimny yang jadi kuota awal dalam ajang pameran otomotif di 2018 lalu.

Dari pembicaraan Kompas.com dengan eksekutif SIS yang lain, rencananya Jimny bakal berstatus CBU impor Jepang, namun bersifat sementara. Jumlah pasokan yang diterima Indonesia juga relatif terbatas, dengan estimasi harga sekitar Rp 300 jutaan.

 "Tadi pak (Menteri Perindustrian) Airlangga sudah bertanya ke presdir, kapan mau dirakit (CKD). Rencananya masih lama, belum diputuskan, paling 2021," kata eksekutif yang namanya tidak mau disebutkan itu.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/04/26/072200715/suzuki-mulai-tampung-pesanan-jimny-di-iims-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke