Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wajib Cek Kondisi Mobil Sebelum Pergi Berlibur

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan ini merupakan momen yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Sebab, mulai hari ini hingga dua hari ke depan ditetapkan sebagai libur panjang (long weekend).

Nah biasanya, banyak masyarakat yang pergi menggunakan mobil pribadi ke suatu tempat, bahkan sampai ke luar kota. Sebelum melakukan perjalanan jauh, tidak ada salahnya untuk mengecek kondisi mobil.

"Paling tidak yang bisa dicek sendiri oleh pemilik, seperti tekanan udara ban, lampu, wiper, dan masih banyak lagi yang lainnya," ujar Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat kepada Kompas.com belum lama ini.

Sapta menjelaskan, jika mobil tersebut rutin melakukan servis berkala maka tidak perlu lagi datang ke bengkel untuk melakukan pengecekan. Pemilik mobil tersebut cukup memeriksa bagian yang telah disebutkan di atas tadi.

"Pastikan juga fungsi dari komponen bekerja dengan normal. Misal wiper masih normal, lampu menyala semua, dan paling penting fungsi dari rem berjalan dengan normal," ucap Sapta.

Sapta menyarankan, jika mobil sudah lama tidak melakukan servis di bengkel maka sebaiknya melakukan pemeriksaan yang bisa dilakukan oleh teknisi. Sebab, demi menjaga keamanan dan keselamatan bersama.

"Jika mobil dalam kondisi normal, tentunya pemilik mobil juga akan merasakan kenyamanan dan keamanan selama di perjalanan," kata Sapta.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/04/19/172400915/wajib-cek-kondisi-mobil-sebelum-pergi-berlibur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke