Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Thailand Raih Gelar MotoGP Terbaik 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Thailand langsung mendapatkan penghargaan Grand Prix terbaik 2018, selama ajang MotoGP berlangsung sepanjang tahun ini. Predikat ini terasa spesial karena Sirkuit Internasional Chang, di Buriram, baru pertama kali menjadi tuan rumah penyelenggara balapan motor bergengsi ini.

Dalam pemilihan, banyak faktor yang dinilai oleh pihak penyelenggara MotoGP. Paling utama, yaitu soal banyak dihadiri penonton dengan total lebih dari 220.000 orang. Demikian dilansir laman motorsport.com, Jumat (14/12/2018).

"Atas nama masyarakat Buriram dan Thailand, kami sangat terhormat untuk menerima MotoGP Grand Prix terbaik tahun ini. Kami dengan tulus berterima kasih atas pengakuan yang telah kami terima untuk PTT Thailand Grand Prix," kata Presiden Chang International Circuit Newin Chidchob.

Chidchob melanjutkan, rasa terima kasih juga harus disampaikan kepada warga Buriram yang mampu memnunjukan kemampuan kepada dunia. Belum lagi Kementerian Pariwisata dan Olahraga, serta PTT Public Company Limited untuk dukungan yang luas biasa.

"Semua orang yang datang untuk membuat pengalaman hiburan olahraga bagi pengunjung dari seluruh dunia menjadi tak terlupakan," ujar Chidcob.

Selain 2018, Chang International Circuit, Buriram masih menjadi tuan rumah penyelenggara MotoGP untuk musim 2019 dan 2020. Sebab, pada waktu itu penandatanganan kontrak langsung berdurasi tiga tahun.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/12/14/074200515/thailand-raih-gelar-motogp-terbaik-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke