Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda CR-V Raih 5 Bintang ASEAN NCAP

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda CR-V mendapatkan dua penghargaan dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) 2018, untuk kategori "Best Safety Performance for Child Occupant Protection" dan "Excellent Award – Consistent 5 Star".

Sport Utility Vehicle (SUV) ini dinilai memberikan perlindungan terbaik untuk penumpang anak, berdasarkan uji tabrak depan, samping dan instalasi Child Seat. Penilaian dalam kategori ini, yaitu 44,76 atau rating 5 bintang.

Sementara perlindung terhadap penumpang dewasa, juga meraih rating 5 bintang berdasarkan uji tabrak yang meliputi tabrak depan, samping dan Head teknologi perlindungan kepala. Kategori ini meraih poin 34.02 dari nilai maksimum 36.00.

"Penghargaan ini menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan konsumen," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran resmi, Sabtu (17/11/2018).

Selain itu, rating 5 bintang juga diraih untuk kategori “Advanced Safety Assist Technology”, yaitu kelengkapan fitur-fitur keselamatan berteknologi canggih. Kategori ini, CR-V meraih poin 13.47 dari nilai maksimum 18.00.

Secara keseluruhan, CR-V meraih poin 88.80 dengan penilaian “Good” (tertinggi) untuk hampir seluruh aspek perlindungan terhadap pengemudi dan penumpang, yang membuatnya berhak kembali mendapatkan rating 5 bintang dari ASEAN NCAP.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/11/17/072200815/honda-cr-v-raih-5-bintang-asean-ncap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke