Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Menteri yang Rajin Menemani Jokowi Naik Motor

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden RI Joko Widodo diketahui cukup sering mengendarai sepeda motor. Tercatat Jokowi beberapa kali mengendarai sepeda motor, baik untuk kegiatan kerja maupun sekadar menyalurkan hobi bersama komunitas.

Dari sejumlah aksi yang dilakukan Jokowi, ada satu menteri Kabinet Kerja yang terpantau paling rajin menemani perjalanan sang presiden. Dia adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Pengecualian untuk aksi terakhir Jokowi di pembukaan Asian Games, Basuki memang terlihat selalu ada menemani Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke beberapa daerah. Basuki ada dalam salah satu rombongan bermotor yang mendampingi Jokowi naik Kawasaki KLX 150 saat meninjau proyek Jalan Trans-Papua ruas Wamena-Mamugu I pada Mei 2017.

Beberapa bulan berselang, Basuki juga ada saat Jokowi menunggangi motor tipe yang sama dalam kunjungan kerjanya ke Muara Gembong, Bekasi, pada November 2017.

Saat Jokowi menjajal motor modifikasi Royal Enfield bergaya chopperland ke Sukabumi pada April 2018, Basuki juga kembali turut serta. Hal yang sama juga terjadi saat Jokowi menjajal motor listrik WIM Motor dalam kunjungannya ke Kabupaten Asmat, Papua.

Dalam sebuah kesempatan, Basuki memang mengaku kesenangannya naik motor akibat ketularan Presiden. Hal itu pula yang melatarbelakanginya memiliki satu unit motor custom dengan gaya modifikasi milik Jokowi.

Berikut deretan foto-foto saat Basuki mendampingi aksi naik motor yang sudah dilakukan Jokowi:

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/21/144955615/ini-menteri-yang-rajin-menemani-jokowi-naik-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke