Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kata Komunitas "Freestyle" soal Video Aksi Jokowi

Reza SS yang merupakan salah satu member Straight Line Xtream dan juri di Indonesia Stunride Assosiaction, mengatakan video pembukaan Asian Games 2018 oleh Jokowi benar-benar mengagumkan.

"Dari kaca mata pribadi dan komunitas freestyle, video tersebut keren. Melihatkan sisi berbeda dari seorang Jokowi, kami benar-benar dibuat tidak menyangka. Bagusnya lagi video tersebut juga menggangkat sisi freestyle-nya," ucap Reza saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (19/8/2018).

Menurut Reza, freestyle sebenarnya merupakan olahraga ekstrem yang bisa menghasilkan banyak prestasi. Tapi sayangnya, di Indonesia citra freestyle masih buruk, masyarakat banyak yang belum paham dan banyak menganggap kegiatan tersebut tak ubahnya seperti balap liar.

"Harapanya video tersebut bisa mengedukasi, sebenarnya banyak dari kami yang sudah berprestasi bahkan menghasilkan uang melalui stuntman. Kita banyak mendapat penghasilan dari iklan-iklan lokal di Indonesia, artinya apa yang kita lakukan bukan balap liar dan aksi sok-sokan, tapi ada manfaatnya," ucap Reza.

Meski menggaku terkesima dengan video freestyle menggunakan moge sport Yamaha YZ1 yang seolah-olah dilakukan oleh Jokowi, namun Reza menyayangkan kenapa pihak produksi tidak menggunakan stuntrider lokal. Padahal, stuntrider Indonesia memiliki kualitas yang juga membanggakan.

"Tanggapan buat stuntman Jokowi keren lah, tapi kalau stuntman-nya dari Indonesia bakal lebih keren dan membanggakan. Mungkin yah, pihak PH (production house) tidak tahu kalau di sini (Indonesia) punya rider yang lebih jago dari Thailand," ujar Reza.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/19/143100915/kata-komunitas-freestyle-soal-video-aksi-jokowi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke