Salin Artikel

Di Balik "Freestyle" Jokowi yang Gemparkan Asian Games 2018

Sekenario freestyler layaknya sebuah film action pun sukses mendatangkan banyak pujian. Adegan stoppie di sebuah gang ketika berhadapan dengan bajaj dan burn out sebelum melompat melewati truk mengundang kagum banyak orang.

Apa lagi dilakukan dengan mengunakan setelan jas kepresidenan, yang didukung dengan helm Nolan N104. Namun tentu saja, aksi tersebut bukan dilakukan oleh Jokowi sendiri, melainkan peran pengganti atau stunt rider asal Thailand bernama Saddum So.

Kabar ini dibenarkan oleh Reza SS, yang merupakan stunt rider dan freestyler motor asal Indonesa. Menurut Reza, Saddum sebelumnya sudah memberikan informasi mengenai pembuatan video untuk Asian Games di Indonesia.

"Stunt rider-nya benar si Saddum So. Waktu itu dia pernah bilang buat iklan Asian Games, tapi tidak muncul, tahunya buat video pembukaan pak Jokowi," ucap Reza saat dihubungi Kompas.com, Minggu (19/8/2018).

Reza sendiri pada 2012 dan 2013 silam pernah berduel dengan Saddum. Menurut Reza, Saddum memang sudah bisa melakukan aksi-aksi akrobatik di atas roda dua yang sangat menantang.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/19/140200215/di-balik-freestyle-jokowi-yang-gemparkan-asian-games-2018

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.