Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mahasiswa Indonesia Lomba Adu Cepat Mobil Hemat Energi di London

Jakarta, KOMPAS.com - Tiga tim asal Indonesia, yakni Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) lolos mengikuti Festival Make The Future Asia di Singapura, pekan lalu.

Alhasil, ketika perguruan tinggi itu siap bersaing dengan tim dari Amerika dan Eropa di kompetisi adu cepat mobil hemat energi di Drivers' World Chamnpionship Final di London, Inggis, Juli 2018.

Ajang tersebut merupakan bagian dari Make the Future yang memilih pengemudi yang paling handal dan dapat mengemudikan kendaraan dengan cepat namun hemat energi.

Lomba DWC Regional Asia yang diikuti tujuh tim yakni LH Est dari Lac Hong University Vietnam, NTU Singapore 3D Printed Car (Nanyang Technological University Singapura) dan lima tim dari Indonesia, tiga di antaranya lolos ke babak final.

"Selamat kepada tiga tim Indonesia yang berhasil menjadikan All Indonesian Team sebagai juara di DWC Asia. Kita semua sangat bangga dengan pencapaian luar biasa ini," ujar Darwin Silalahi, Country Chairman dan President Director PT Shell Indonesia dalam siaran resmi, Rabu (14/3/2018).

Menurut Darwin, sumber daya manusia yang resilient, inovatif, dan mampu berkompetisi di ajang global menjadi modal untuk menjadi pemenang di era revolusi industri 4.0. Bahkan, kata dia para mahasiswa itu sudah memperlihatkan kualitas tersebut.

"Bukti nyata dan inspiratif bahwa anak-anak muda Indonesia memiliki talenta dan kemampuan yang sangat kompetitif tidak hanya di regional, tetapi juga di tingkat global," kata Darwin.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/03/14/082200715/mahasiswa-indonesia-lomba-adu-cepat-mobil-hemat-energi-di-london

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke