Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nissan Xmotion Hasil Kolaborasi Gaya dan Teknologi

Detroit, KompasOtomotif – Produsen mobil nomor dua Jepang, Nissan memerkenalkan konsep terbarunya, Xmotion (cross motion). Punya desain yang cukup liar, model ini disebut bakal menjadi terobosan dan inovasi baru untuk SUV kompak Nissan.

Tampil perdana di pameran otomotif bergengsi North American International Auto Show di Detroit, Nissan Xmotion disebut sebagai gabungan dari sekumpulan budaya dan keahlian tradisional Jepang dengan bergaya Amerika, serta implementasi generasi baru dari teknologi Nissan Intelligent Mobility.

"Pada konsep Xmotion, kami mengeksplorasi sisi Nissan Intelligent Mobility yang lebih kokoh dan kuat. Kombinasi konsep barat dan timur pada sisi eksterior berlanjut pada bagian interior Xmotion, di mana konektivitas dan teknologi otonomos canggih, bercampur dengan seni digital Jepang era modern,” ujar Alfonso Albaisa, Senior Vice President of Global Design Nissan Motor dalam siaran resminya, Senin (15/1/2018).

“Sekilas, Xmotion mungkin tampak memiliki bahasa desain minimalis. Namun jika diperhatikan lebih detail, terungkap lapisan-lapisan detail yang membuat konsep ini luar biasa," tutur Albaisa.

Disebut sebagai sebuah desain masa depan model-model Nissan, Xmotion punya gaya eksterior bernuansa powerful dynamic dengan pahatan-pahatan kecil yang indah pada bodinya, termasuk keunikan highlight berbentuk U dan grille V-motion sebagai signature Nissan.

Pada bagian dalam, perhatian tersita pada konsol tengah yang didesain cukup menarik. Pihak Nissan menyebut kalau itu dibayangkan sebagai sebuah jembatan, di mana bagian lantai kabin mobil diibaratkan sungai.

“Kami membayangkan konsep Xmotion menjadi SUV yang sangat fungsional, yang bisa dikendarai setiap hari. Bisa juga membawa teman-teman ke tempat rekreasi sesuka hati. Melalui kombinasi gaya dan teknologi, konsep ini memenuhi misi Nissan untuk membawa masyarakat ke dunia yang lebih baik," ujar Albaisa.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/01/16/080200115/nissan-xmotion-hasil-kolaborasi-gaya-dan-teknologi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke