Salin Artikel

Cara Mitsubishi Jaga Calon Konsumen Xpander

Karawang, KompasOtomotif - Sejak pertama diluncurkan pada Agustus 2017 hingga sekarang, Mitsubishi Xpander sudah terpesan sekitar 30.000-an unit. Unit yang dikirim ke konsumen baru sekitar 10 persen atau mencapai 3.000-an unit.

Pengiriman ke tangan konsumen dilakukan secara bertahap, pada intinya siapa yang pesan lebih dulu akan mendapatkan unit secepatnya. Lantas, bagaimana Mitsubishi atau diler menjaga agar calon pemilik Xpander tidak kabur ke merek lain?

Budi Dermawan Daulay, Head of Sales & Marketing Region 1 Departement PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, seluruh diler diminta untuk terus berkomunikasi dengan calon konsumen, hingga melakukan kegiatan lain yang melibatkan pembeli Xpander.

"Karena sebenarnya konsumen hanya ingin tahu antrean sampai di mana dan dia dapat posisi di mana," kata Budi di Karawang, Jawa Barat, Rabu (22/11/2017).

Budi melanjutkan, seluruh diler juga diperbolehkan untuk menginformasikan urutan atau antrean masing-masing calon konsumennya. Sejauh ini kata dia, konsumen juga masih mau menunggu dan penasaran dengan low multi purpose vehicle (LMPV) teranyar Mitsubishi itu.

"Berdasarkan data kita tingkat rasio konsumen yang batal cukup rendah, yaitu di bawah lima persen dari yang 3.000-an unit yang sudah kita kirim ke konsumen," ujar Budi.

Pada intinya, Mitsubishi kata Budi akan berusaha untuk mempercepat produksi dan pengiriman ke tangan konsumen. "Banyak juga program menarik buat konsumen yang kita tawarkan sampai akhir tahun ini," ucap dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/11/22/162200315/cara-mitsubishi-jaga-calon-konsumen-xpander

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.