Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daihatsu Mau Bawa DN Trec buat Lawan Ignis

Tokyo, KompasOtomotif – Ajang Tokyo Motor Show (TMS) tahun ini, bakal dibuka untuk umum pada 27 Oktober sampai 5 November 2017. Sebagai salah satu brand berpengaruh yang bermain kuat di segmen kei car, Daihatsu tak mau ketinggalan.

Mereka menampilkan empat mobil konsep premier global, dan satu untuk pasar Jepang saja. Dari kelima model tersebut yang cukup familiar adalah DN Multisix yang sebelumnya sudah diperkenalkan di Indonesia, Agustus lalu. Selain itu ada juga DN-Trec, mobil compact crossover yang ternyata menarik perhatian Daihatsu Indonesia.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) tak memungkiri, kalau segmen MPV masih yang cukup realistis di Indonesia, tapi dirinya mengaku tertarik dengan DN Trec untuk diboyong ke Indonesia. Jika terealisasi, model ini akan jadi penantang Suzuki Ignis.

“Sebenernya kalau yang paling cocok di pasar Indonesia itu kan MPV ya, karena segmen itu pada dasarnya mobil impian masyarakat Indonesia. Namun selain MPV itu (DN Multisix) juga yang kami tampilkan ada crossover DN Trec,” ucap Amelia, Rabu (25/10/2017).

“Untuk yang DN Multisix, berdasarkan suvey masyarakat kemarin masih belum baik, masih ada beberapa revisi. Sementara terkait E-SUV, pendapat orang-orang lumayan bagus, jadi kami selalu berdasarkan survey,” ucap Amelia.

Amelia menambahkan, kalau Daihatsu Indonesia selalu mendasari peluncuran produk barunya sesuai dengan hasil survey, di mana umumnya jadi keinginan masyarakat Indonesia. Maka dari itu, pihaknya masih putar otak mana yang akan dihadirkan di Indonesia.

“Jadi intinya selain DN Multisix, produk yang mungkin untuk pasar Indonesia itu adalah DN Trec,” ucap Amelia.

Saat ditanyakan kepada President Daihatsu Motor Company Koichiro Okudaira, dirinya masih belum mau berkomentar, dan menyerahkannya kepada pihak Daihatsu Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/10/25/134200415/daihatsu-mau-bawa-dn-trec-buat-lawan-ignis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke