Salin Artikel

Mempertebal Sisi Liar Scrambler Ducati

Yen mengangkat tema Jab Launcher dengan Scrambler lansian 2016, konsepnya sedikit mencuri tampilan dari Cafe Racer. Seperti biasa, proses pengerjaan diawali dengan menelanjangi habis komponen standar terlebih dahulu.

Setelah selesai, giliran tangan dingin Yeh mulai beraksi dengan mamasang garpu depan Marzocchi milik Ducati Panigale 1199 yang dikelir warna hitam pekat. Kesan kokoh ditambah dengan hadirnya sistem pengereman keluaran Beringer Brakes serta piringan Brembo WSBK, dan pelek karbon BST 17 inci.

Rombakan paling berat yang dilakukan adalah pemasangan swing arm tunggal. Yeh menggaku harus memutar otak agar tetap persisi dan tidak mengganggu saat digunakan, hasilnya jarak sumbu roda menjadi lebih panjang dari aslinya.

Selesai dengan kaki-kaki, giliran mengarap dudukan jok pengendara menggunakan panel serat karbon. Bentuknya dibuat single seater ala cafe racer, lengkap bersama buntut tawon yang dipadukan stop lamp bawaan Ducati.

Sektor mesin nampaknya tidak banya berubah, Yeh mengaku hanya memberikan sentuhan sederhana agar bobot keseluruhan menjadi lebih ringan.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/09/19/150200815/mempertebal-sisi-liar-scrambler-ducati-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.