Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Hiace Versi Lebih Mewah dan Nyaman

Adanya Line up terbaru ini membuat Hiace makin lengkap. Mulai tipe 2.5 Standard, 2.5 Commuter, dan kini ada 2.5 Luxury. Tipe terakhir ini meluncur demi memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap segmen commercial van sebagai kendaraan yang lebih lega, mewah, dan menyenangkan.

”Sebagai kendaraan komersial, kehadiran varian ini diharapkan semakin menunjang kegiatan usaha pelanggan terutama yang bergerak di sektor transportasi dan pariwisata yang kian berkembang,” ujar Fransiskus Soerjopranoto, Executive GM TAM, (16/8/2017).

TAM mengklaim, kendaraan ini handal untuk perjalanan jarak jauh, baik antar kota maupun untuk kebutuhan transportasi dalam kota. Ekspektasi terhadap Hiace semakin meningkat, karena mereka menghendaki kendaraan yang lebih lega, mewah, dengan fitur keselamatan yang lebih lengkap.

Demi kenyamanan lebih baik, interior dirancang untuk kapasitas 11 bangku, dimana row 1 dan 2 menggunakan desain captain seat, dibalut bahan kulit dan dilengkapi dengan Ottoman dan Sliding 4 arah. Bangkunya juga dilengkapi meja lipat dengan cup holder.

Head unit menggunakan AVX 6 inci, lebih mewah dibandingkan varian lain serta bahan material lantai lebih berkualitas. Tidak kalah dengan mobil penumpang, fitur keselamatan mobil ini juga dilengkapi sensor parkir, sistem pengereman ABS, dan Dual SRS Airbags.

Seperti varian lainnya, New Hiace Luxury menggunakan mesin tipe 2KD-FTV Turbocharged dengan 4-silinder, yang sudah teruji kemampuannya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 102 PS dan torsi maksimum 26,5 Kgm, menggunakan transmisi manual dengan 5-percepatan.

Segmen commercial van mengalami pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2016 lalu, total penjualan di segmen ini mencapai 2.472 unit atau tumbuh sekitar 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya 1.924 unit. Pada 2017, sampai Juli lalu, market di segmen ini sudah membukukan penjualan 1.474 unit, dimana 94,3 persen berasal dari penjualan Toyota Hiace sebagai market leader.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/08/17/090200815/toyota-hiace-versi-lebih-mewah-dan-nyaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke