Salin Artikel

Suzuki ”Ketiban Durian” di Jakarta Fair 2017

Angka tersebut berarti sudah melampaui target yang sebelumnya dicanangkan, yakni 1.000 unit selama pameran. Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director SIS, mengatakan dalam siaran resmi, (21/7/2017), bahwa permintaan mobil penumpang di JFK 201 ternyata cukup tinggi.

”Padahal bertepatan dengan masuk tahun ajaran baru sekolah dan tradisi lebaran. Ini terlihat dari penjualan Ertiga yang sangat bagus sebagai pilihan kendaraan keluarga. Sedangkan Ignis juga masih mendapat perhatian dengan permintaannya yang tinggi,” ujar Setiawan.

Penjualan terbaik mobil-mobil Suzuki disabet New Etiga dengan 603 unit. Di bawahnya, ada Ignis dengan 225 unit, disusul kendaraan komersial Carry serta Mega Carry sebesar 118 unit.

Selebihnya, 161 unit, dipersembahkan berbagai model, mulai dari Karimun Wagon R, S-Cross, APV, Baleno, Ciaz, Swift, dan Grand Vitara.

Setiawan juga menggaris bawahi soal kendaraan komersial yang juga menyambut permintaan signifikan dari pengunjung JFK 2017. Di segmen ini, SIS mencatatkan permintaan pikap APV 30 unit dan pikap Carry 84 unit.

Sepeda Motor
Tak hanya roda empat, sepeda motor Suzuki juga mendapat durian runtuh di JFK 2017. Bahkan penjualan tahun ini di ajang tahunan itu diklaim naik dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Suzuki menjual 1.408 unit sepeda motor.

Lebih menggembirakan lagi, kenaikan ini ditopang oleh meratanya penjualan di semua tipe motor Suzuki. Tipe yang terjual adalah GSX-R150, diikuti GSX-S150. Berlanjut di urutan ke-3 adalah Address Playful. All New Satria F150 pun masih memiliki tempat tersendiri di hati publik, terlihat dari kesuksesan di posisi ke-4 dan diikuti oleh tipe-tipe motor Suzuki lainnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/07/22/110100015/suzuki-ketiban-durian-di-jakarta-fair-2017

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.