Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Depok Kibarkan Merah Putih di Balapan Eropa

Kompas.com - 19/06/2017, 19:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Barcelona, KompasOtomotif – Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama berhasil meraih podium tiga di CEV International Championship, Minggu (18/6/2017) di sirkuit Catalunya (Barcelona). Pencapaian ini menjadikannya sebagai pebalap pertama, yang kibarkan bendera Merah Putih di salah satu ajang balap bergengsi di dunia ini.

Putra Depok ini menyabet posisi ketiga di balap pertama, dan menempati posisi kelima di balap kedua pada seri kedua CEV Moto2 European Championship. Seperti diketahui, gelaran balap CEV International Championship menjadi batu pijakan penting pebalap menembus MotoGP, seperti yang dilakukan Marc Marquez.

Dimas mengatakan, kalau mimpinya untuk bisa masuk ke podium dan mengibarkan bendera Merah Putih pertama kali di Eropa tercapai. Kerja keras yang dilakukan akhirnya berbuah manis, walaupun sempat sedikit kesulitan.

“Saya sangat senang, semua kerja keras akhirnya dapat berakhir di podium. Balap pertama sangat menakjubkan. Mimpi saya ini akhirnya dapat terwujud. Kini saya bersama tim akan berusaha keras untuk mengulangi hasil positif ini di seri berikutnya," ujar Dimas dalam siaran resminya, Senin (19/6/2017).

Setelah putaran ketiga musim 2017, Dimas Ekky menempati urutan keenam dalam Kejuaraan CEV Moto2 European Championship dengan raihan 37 poin. Sementara kabar Andi Gilang, yang berlaga di Kejuaraan CEV Moto3 Junior World Championship, berada di urutan ke-14 dengan 11 poin.

Andi terjatuh di laga pertama dan mengalami gangguan teknis pada balapan keduanya, di mana harus puas finish diurutan ke-22.

“Dimas Ekky telah membuat sejarah baru yang membanggakan bagi bangsa Indonesia. Kami akan terus berusaha mempertahankan dan kemmbali mempersembahkan prestasi lainnya. Terima kasih atas kerja keras dan semangat para pebalap dan tim," ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com