Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales SIapkan Jurus Khusus di Mugello

Kompas.com - 02/06/2017, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Mugello, KompasOtomotif - Pemimpin klasemen sementara MotoGP Maverick Vinales berniat bakal meniru gaya Jorge Lorenzo, pada Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello akhir pekan ini. Pebalap andala Yamaha ini sudah memenangkan tiga dari lima balapan pertamanya bersama tim baru.

Selama dua musim bersama Suzuki, Vinales hanya berhasil menempati posisi ketujuh dan keenam dalam dua laganya di Mugello. Kemudian saat di Moto3 dirinya berhasil naik podium pada 2013.

Mengutip Motorsport, Kamis (1/6/2017) alasan Vinales karena Lorenzo punya catatan positif di Mugello, meraih lima kemenangan dari enam GP Italia terakhir bersama Yamaha. "Saya harus menyalin gaya berkendaranya, karena dia sangat cepat. Saya sudah mengecek, kalau dia selalu di depan pada banyak balapan, dan saya kira kami punya data bagus darinya,” ucap Lorenzo.

“Kami hanya harus belajar dan mencoba membuat setelan motor yang bagus, serta mencoba untuk membuat racing line. Sangat penting akhir pekan ini untuk menjadi kuat, berhasil di kualifikasi dan melakukan start yang bagus di lap pertama,” tutur Lorenzo.

Jauh berbeda dengan nasib Lorenzo di Ducati di mana sama-sama sebagai “anak baru”, Vinales telah menikmati awal yang mulus bersama Yamaha, melengkapi semua tes pra-musim dan unggul di klasemen sementara, dengan kemenangan ketiga yang berhasil dicapai di Le Mans.

Meski begitu, pebalap berusia 22 tahun ini, masih merasa kalau dirinya belum sepenuhnya menghadirkan gaya berkendara yang sesuai dengan Yamaha M1. Selain itu, dirinya juga masih sedikit terkendala soal pegereman, dan bertekad untuk memperbaikinya di Mugello.

"Setelah Le Mans, kami memperbaiki motornya sedikit. Kami punya banyak hal untuk dipelajari, saya tetap harus memperbaiki gaya berkendara saya, belum 100 persen cocok untuk Yamaha,” ujar Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com