Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model BMW X3 Terbaru Meluncur Sebentar Lagi

Kompas.com - 16/05/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif – Dari deretan model sport utility vehicle (SUV) atau yang disebut BMW Sport Active Vehicle (SAV) Seri X, tulang punggung penjualannya masih dikuasai X1 dan X5. Sementara model X3 masih belum bertaring dari sisi penjualan.

Pihak BMW tidak menyebut jumlah unit yang dijual atau persentasi kontribusinya, tapi tidak menonjolnya X3 disebut-sebut karena modelnya yang belum diperbarui sejak 2014. Namun, tahun ini rencananya model terbaru akan meluncur tahun ini.

“Terkait BMW X3, rencananya secara global model terbarunya ini akan diluncurkan tahun ini. Namun, untuk di Indonesia sendiri saya belum bisa mengonfirmasinya,” ujar Jodie O’tania Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Minggu (14/5/2017).

Dari informasi yang pernah diberitakan Autoexpress Maret lalu,  wujud X3 terbaru yang dibalut lapisan kamuflase sudah dirislis sedang dalam pengetesan. Rencananya model ini akan diperkenalkan akhir tahun 2017, atau menjelang Detroit Motor Show Januari 2018.

Autoexpress BMW X3 terbaru, akal diperkenalkan akhir 2017.

Jodie menambahkan, secara umum dari peluncuran model global, sampai bisa datang di Indonesia dalam kondisi completely built up (CBU) butuh waktu sekitar tiga bulan, sementara untuk completely knocked down (CKD) bisa satu tahunan. Jadi kalau di Desember 2017 sudah meluncur, produknya bisa dijual di dalam negeri sekitar Maret atau April 2018.

Untuk X3 sudah CKD di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter. Model tersebut diluncurkan tahun 2014. Model X3 ini juga sudah versi facelift dan update pada BMW ConnectedDrive 5.0. Model ini dipasarkan dengan harga Rp 969 juta untuk X3 xDrive20i xLine dan Rp 979 juta varian xDrive20d xLine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com