Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Bandung Resmikan Sekolah "Safety Riding"

Kompas.com - 20/04/2017, 10:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Daya Adicipta Motora (DAM) resmi mendirikan Sekolah Safety Riding binaan Honda pertama di Jawa Barat, Selasa (18/4/2017). SMK Medikacom menjadi wadah bagi DAM untuk memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara di jalan raya.
 
Lerri Gunawan selaku General Manager Sales, Marketing dan Logistic DAM, mengatakan dengan berdirinya sekolah ini DAM berkmaksud menjadikan institusi SMA atau SMK sebagai sarana sosialisasi safety riding.

“Kami ingin SMA atau SMK menjadi model dan palaku aktif dalam pendidikan berkendara aman dan nyaman. Sehingga nantinya bisa menjadi sarana pendidikan dalam keselamatan berkendara bagi guru dan siswa pada khususnya, dan masyarakat sekitar pada umumnya,“ ucap Lerri dalam siaran resminya, Rabu (19/4/2017).

Baca : AHM Tebar Virus "Safety Riding" ke Dunia Maya

Melalui tim safety riding, DAM akan memberikan edukasi seputar keselamatan berkendara yang terjadwal. Selain itu fasilitas edukasi juga akan dilengkapi melalui pemasangan beberapa rambu-rambu, pengecatan area parkir, papan informasi keselamatan, area praktek safety riding, sampai kelengkapan buku-buku safety riding.

dok. DAM Safety Riding DAM 2017

SMK MedikaCom Bandung dipilih sebagai sekolah pertama binaan safety riding di Jawa Barat karena memiliki konsep dan pemikiran keselamatan yang sama dengan Honda.

“Kami berharap Sekolah Binaan Safety Riding Honda ini mampu memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor yang pada akhirnya bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas,” kata Lerri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com