Kompas.com - 25/01/2017, 09:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif -  PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengkampanyekan safety riding melalui tema blogging with safety riding. Total ada 150 pelajar SMA dari 22 sekolah binaan yang mengikuti acara selama dua hari di Puncak, Bogor (23-24/1).

Melalui blogging with safety riding, AHM berupaya memperluas pesan keselamatan yang melibatkan generasi muda agar lebih aktif dan partisipatif.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, mengatakan tren media sosial bisa menjadi wadah generasi muda dalam penyampaian pesan keselamatan berkendara kepada khalayak yang lebih luas.

"Anak-anak muda ini juga punya niat baik untuk berpartisipasi di bidang safety riding. Kami yakin kebaikan yang dikelola dengan benar akan menghasilkan kekuatan yang dahsyat untuk sebuah perubahan di bidang keselamatan berkendara," ucap pria yang akrab disapa Muhib dalam keterangan resminya, Selasa (24/1/2017).

Materi blog seputar pembuatan sampai metode penulisan kreatif diberikan langsung oleh para praktisi. AHM juga mengajarkan pelatihan fotografi untuk mendukung cerita dalam blog.

dok. AHM blogging with safety riding AHM.

Sebagai konten utama, para pelajar juga kembali mendapat bekal pelatihan berkendara melalui pendalaman teori serta praktik.

“Remaja duta safety riding ini akan berkomunikasi melalui blog yang dikelola bersama sekolah. Kami yakin sosialisasi cara ini akan membuat mereka lebih partisipatif dan melaksanakannya secara berkesinambungan," kata Muhib.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.