Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Penting Aksi Datsun di Bidang Pendidikan

Kompas.com - 27/02/2017, 16:39 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun mengumumkan lima pencapaian penting program Datsun Rising Hope (DRH) 2. Dimulai pada Agustus 2016, kegiatan ini menjadi komitmen merek untuk menyediakan akses pendidikan lebih baik buat anak-anak Indonesia dalam mewujudkan mimpi.

Presiden Direktur NMI Antonio Zara dalam closing ceremony DRH 2 di Hong Kong Cafe, Jakarta, Senin (27/2/2017), mengyatakan komitmen Datsun untuk memberi akses buat para risers melalui berbagai cara, salah satunya melalui keterlibatan untuk membantu kalangan remaja dan anak-anak.

"Kami ingin mereka memiliki akses sedini mungkin untuk membuat terobosan dalam hidupnya melalui berbagai kegiatan dan dukungan yang bisa kami berikan," ujar Zara.

Dalam acara penutupan, Datsun mengumumkan lima kegiatan utama beserta pencapaiannya. Inilah daftarnya:

1. Sumbangan Buku. Datsun bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Gramedia, Kitabisa.com, dan PopBox, serta menempatkan dropbox di berbagai diler Nissan-Datsun. Target 10.000 buku terlampaui, karena hingga saat ini sudah terkumpul 12.546 buku yang didistribusikan ke penjuru Indonesia via 1001Buku.

2. Renovasi Lapangan Sekolah. Datsun telah merenovasi tiga lapangan sekolah yang dilanjutkan dengan coaching clinic, serta turnamen mini bersama Persib Bandung. Sekolah tersebut adalah SDN Babakancikao, Purwakarta, SDN Cikahuripan 3 Lembang, dan SDN Naggerang Kuningan.

3. Renovasi Taman Bacaan. Datsun sudah merenovasi taman bacaan masyarakat Bina Argo Wisata Lembang, rumah baca Kai Cantigi Lembang, dan taman bacaan Al-Hidayah Kuningan. Dua unit Datsun GO+ Panca juga dimodifikasi sebagai perustakaan keliling.

4. Pemberian Beasiswa. DRH 2 dengan bantuan GNOTA, memberikan beasiswa kepada 60 pelajar berprestasi di tiga sekolah dasar di Jawa Barat.

5. Kompetisi Menulis Surat. Ini mendorong imajinasi anak-anak dengan tema "Apa yang ingin kamu sampaikan kepada tokoh atau idola yang kamu kagumi". Ada 80 surat dari anak-anak di seluruh tanah air. Salah satu pemenangnya, Kamila Lubna, dari Bogor, yang menuliskan surat untuk mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com