Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proton Mengincar Konsumen Khusus buat Iriz

Kompas.com - 11/02/2017, 11:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Bogor, KompasOtomotif –
Segmen mobil kota akan mulai ramai lagi, dengan kedatangan model baru Proton Iriz. Produk ini disebut-sebut bakal menjadi penantang dari Daihatsu Sirion, yang sudah eksis cukup lama di Tanah Air.

Shahidin Sahamid, Regional Head ASEAN, International Sales Division Proton Holding, mengatakan, city car yang diboyong ke Indonesia ini, bakal diutus untuk menggoda konsumen muda berusia 25-39 tahun, berstatus single, maupun yang baru berkeluarga.

“Tentunya ini bakal menyasar mereka yang muda dan punya selera mobil kota yang stylish dengan nuansa sporty. Buka hanya bsia mengakomodir aktivitas di dalam kota, tapi juga luar kota,” ujar Shahidin, Kamis (9/2/2017).

Shahidin melanjutkan, target pasar kedua dari Proton Iriz, yaitu pengguna mobil LCGC (low cost green car/mobil murah) yang ingin naik tingkat. Salah satunya karena alasan fitur keselamatan dan pengalaman berkendara yang lebih baik.

Secondary target kami, yaitu yang ingin upgrade dari LCGC (Ayla, Agya, Brio Satya, Datsun dan Wagon R) yang berada di rentang usia 30-50 tahun dan memiliki 1-2 anak. Mereka ini juga yang mengutamakan keselamatan keluarga,” ujar Shahidin.

Memang dibanding dengan mobil yang ada di kelasnya, Iriz punya banyak fitur keselamatan mulai dari anti-lock braking system (ABS), airbag, Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS),  Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Hill Hold Assist (HHA), serta masih ada lagi, seperti Isofix, sensor mundur, dan impact sensing door unlock.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com