Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Multi-aktivitas Melekat pada Toyota Sienta

Kompas.com - 29/01/2017, 10:05 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Secara segmentasi, Toyota Sienta merupakan kendaraan multiguna (multi purpose vehicle/MPV). Namun, dilihat dari sisi konsep, merek asal Jepang itu menyebutnya multi activity vehicle (MAV).

Secara garis besar, MAV lebih menekankan pada mobil dengan kemampuan multi-aktivitas. Sehingga, cocok sebagai teman tidak hanya pengemudi, tetapi juga penumpang pada hari biasa atau saat berlibur.

Desain keseluruhan dari mobil ini, yaitu mengombinasikan antara mobil yang fungsional serta stylish. Lihat saja bentuk eksterior, hadir dengan konsep Urban Trekking Shoes, Sienta akan menjadi kendaraan MPV yang cocok untuk mendukung mobilitas perkotaan karena punya karakter mobil kota (city car), yang lincah dan mudah, serta nyaman dikendarai.

Apalagi pintu dengan desain power slidding door, membuat Sienta tidak memerlukan area parkir yang luas. Alhasil, Sienta menjadi mobil yang bisa mengakomodasi segala aktivitas, terutama kaum urban di Ibu Kota ini.

Sementara itu, konsep MAV juga menampilkan berbagai keunggulan dari desain eksterior, interior, dan fitur yang sudah menunjang kenyamanan dan keamanan. Eksterior punya gaya modern dengan tampilan yang unik, tetapi modern.

Bukan hanya itu, interior selain dilengkapi fitur dengan teknologi terbaru, juga didesain untuk mendukung fungsinya sebagai kendaraan MPV. Hadir dalam konsep Seamless Function, interior mobil ini terasa lebih lapang dengan nuansa modern, high-tech, dan ringkas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com