Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lindungi Kendaraan dengan Asuransi Tambahan

Kompas.com - 04/12/2016, 09:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Banyak aksi massa yang terjadi di situasi demokrasi saat ini. Dalam keadaan tertentu, situasinya bisa menimbulkan risiko negatif dan tidak menutup kemungkinan berdampak pada kendaraan.

Salah satu cara menghindarinya jangan datang ke lokasi berbahaya. Namun itu berarti aktivitas terhambat. Ada cara lain yang diterangkan Asuransi Astra jika ingin menambah rasa tenang, yaitu mengaktifkan asuransi tambahan atau yang disebut perluasan jaminan SRCC (Strike, Riot, and Civil Commotion).

SRCC merupakan perlindungan tambahan yang meliputi kerusuhan, pemogokan, dan huru-hara. Jika aktif, maka segala kerusakan karena hal tersebut dijamin asuransi.

L Iwan Pranoto, Head of Communication and Event Asuransi Astra menerangkan perlindungan tambahan ada banyak jenisnya. Tidak terbatas pada bencana alam saja, seperti banjir, tanah longsor, tsunami, dan lain-lain.

“Sudah saatnya masyarakat menambahkan perlindungan tambahan SRCC untuk mobil mereka mengingat kondisi saat ini yang tidak bisa diprediksi. Kita sebaiknya jangan menunggu hal buruk terjadi, tapi melakukan tindakan preventif sejak awal,” ucapnya dalam siaran resmi, Rabu (30/11/2016).

Iwan mengajak masyarakat yang ingin tahu lebih banyak soal SRCC untuk menghubungi call center Asuransi Astra. Khusus buat pelanggan produk Asuransi Astra, Garda Oto, bisa langsung menelepon ke Garda Akses 1 500 112 atau Garda Center yang terdapat di 20 pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com