Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Duet Baru Scrambler Ducati

Kompas.com - 20/10/2016, 17:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Milan, KompasOtomotif – Dalam seminggu terakhir, Ducati mulai mempublikasikan dua video dalam akun YouTube, menawarkan teaser dua varian baru Scrambler, yakni Cafe Racer dan Desert Sled.

Video pertama diunggah pada 11 Oktober 2016, menampilkan penggalan model Café Racer. Tayangan berdurasi 14 detik itu tak banyak mengumbar tampang, namun lebih mengarah ke gaya hidup seorang pria dengan motor café racer-nya.

Namun, dari data California Air Resources Board (CARB) sudah bocor bahwa model ini akan mengemban mesin yang sama dengan Scrambler lainnya, yaitu 803 cc.

Ketika penamaan Cafe Racer disematkan, diasumsikan motor akan pakai setang lebih rendah, kemungkinan besar diberi jok tunggal dengan buntut tawin di belakangnya.

Lalu beranjak ke video kedua, diunggan pada 17 Oktober 2016 yang sedikit memberi gambaran tipe Desert Sled. Durasinya juga sama, 14 detikan, dengan beberapa scene yang menunjukkan sedikit tampang sepeda motor dari jauh.

Fokus pengembangan Desert Sled diyakini pada habitat yang lebih diarahkan untuk keperluan off-road ketimbang on-road. Tentu saja, ada ”ban tahu” yang melengkapi gaya off-road pada bodi.

Ducati siap memajang dua tipe Scrambler terbaru ini pada 7 November 2016, atau hari pertama press day EICMA di Milan, Italia.

Berikut tayangannya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com