Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Amunisi Baru Ducati di Intermot 2016

Kompas.com - 03/10/2016, 15:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Cologne, KompasOtomotif – Ducati mulai menggiring perhatian pecinta kendaraan roda dua di dunia dengan deretan sepeda motor baru yang akan tampil dalam ajang Intermot di Cologne, Jerman, mulai 3 Oktober 2016. Ada empat model yang sudah dikembangkan dan siap debut.

Pertama, Ducati Monster 821 dan Diavel dengan mesin yang sudah memenuhi standar emisi minimal Euro4 yang diwajibkan di Eropa. Khusus untuk Monster 821, akan tampil dengan warna baru, yakni Dust Grey, yang disebut membuat penampilan makin misterius.

Model selanjutnya, Multistrada 1200S yang juga mendapat warna baru abu-abu, disebut Volcano Grey. Keluarga Multistrada mendapat perubahan teknis baru termasuk airbox dan intake, juga setelan baru untuk mesin.

visordown Ducati Multistrada 1200 warna baru, tampil perdana di Intermot 2016.
Perubahan teknis itu didesain untuk membuat mesin 1.198 V-Twin makin mantap dikendarai di putaran mesin menengah dengan power dan torsi yang lebih galak. Mesin ini juga mendapat versi baru Ducati Traction Control (DTC) dan Ducati Wheelie Control (DWC).

Sistem itu dipakai pertama kali pada 1299 Panigale S Anniversario. DTC EVO dan DWC EVO menggunakan algoritma baru yang akan mengintervensi motor lebih cepat dan presisi.

Sisanya, tunggu ajang selanjutnya bulan depan, yakni EICMA, di Milan, Italia, termasuk model keluarga Multistrada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com