Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Klaim CBR250RR Diproduksi di Pabrik Tercanggih

Kompas.com - 03/11/2016, 17:54 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Karawang, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memproduksi model sport global, All New Honda CBR250RR di Indonesia, Kamis (3/11/2016). Demi model ini, Honda Indonesia mengklaim telah menerapkan teknologi manufaktur tercanggih saat ini.

Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM mengatakan, lini perakitan CBR250RR yang didesain secara khusus ini disebut supersport line. Indonesia dipercaya memproduksi model lightweight supersport Honda, karena memiliki fasilitas produksi dan manufaktur yang berkualitas tinggi.

“Sebagai negara pertama yang memproduksi All New Honda CBR250RR di dunia, kami menerapkan salah satu teknologi manufaktur terbaik, yang belum pernah diterapkan pada proses produksi sepeda motor Honda lainnya. Hal ini menjadi bagian dari komitmen kami dalam memberikan produk berkualitas untuk para pecinta motor sport Tanah Air," ujar Inuma, Kamis (3/11/2016).

Masahiko Ikegami, Production & Engineering Director AHM menyampaikan, kalau produk CBR250RR-nya memiliki kekhususan jalur produksi, tidak bercampur dengan model lain. Semua histori pengerjaan perunit dicatat dan penjaminan kualitas berlapis, serta tingkat presisi yang tinggi.

Proses produksi menerapkan teknologi baru, Pick to Light System dan Interlock System di sepanjang lini perakitan, menjadikannya lebih efisien. Demi menjamin ketepatan perakitan pada mesin dan komponen motor, AHM mendesain lini perakitan khusus yang berbeda melalui desain Clean Room Assembly System.

Interlock System sendiri merupakan sistem yang memastikan proses pengencangan torsi secara presisi, didukung oleh sistem Pick to Light System yang memastikan pengambilan jenis dan jumlah part dalam satu stasiun kerja menjadi akurat, sesuai dengan jumlah dan jenis komponen yang dibutuhkan saat merakit All New Honda CBR250RR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com