Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda Mercy GLC Versi CBU dan CKD

Kompas.com - 02/11/2016, 13:21 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mercedes-Benz GLC meluncur di Indonesia sejak April 2015 dalam versi impor utuh (Completely Built Up/CBU) dari Jerman, namun sejak Mei 2016 model crossover itu dirakit lokal secara Completely Knock Down (CKD). Saat ini dua versi itu masih tersedia, konsumen bebas memilih tetapi perlu diketahui apa saja perbedaannya.

Unit CBU masih dijual di diler Mercy namun jumlahnya sangat terbatas. Hanya ada satu varian, GLC 250 Exclusive, harganya seperti tertera dalam situs resmi, Rp 999 juta.

Varian yang sama versi CKD dilego lebih murah Rp 40 juta menjadi Rp 959 juta. Harga itu diungkap Yudi Lesmana, Departement Manager Product Management Mercedes-Benz Indonesia (MBI). Dalam situs resmi, hanya harga CBU yang tertera.

"Bedanya itu pada beberapa fitur, desain pelek, trim interior, dan CKD tidak punya spion lipat otomatis. Tapi CKD sudah dilengkapi collision prevention assist plus," jelas Yudi, Rabu (2/11/2016).

GLC merupakan salah satu model terlaris MBI. Tahun lalu, 45 unit CBU GLC edisi khusus perayaan ulang tahun MBI ke-45 sudah ludes terjual. Sekarang MBI fokus memasarkan versi CKD. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com