Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Thailand

Honda Indonesia Berminat Selenggarakan “Pesta Moge ASEAN”

Kompas.com - 27/10/2016, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Phuket, KompasOtomotif – Honda Asian Journey 2016 jadi ajang kumpul pecinta big bike khususnya di Asia Tenggara. Rute yang ditempuh saat ini mulai dari Sadao Thailand menuju Sepang Malaysia, dan otomatis membuat kedua negara tersebut menjadi tuan rumah acara ini.

Saat ditanyakan kepada Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma, apakah nantinya Indonesia bakal dapat giliran? Dirinya mengatakan ketertarikannya akan acara tersebut, tapi ada beberapa hal terlebih dahulu yang harus dilakukan.

“Saya berpikir membawa event ini ke indonesia, tapi kami lebih dahulu akan membangun fasilitas seperti yang ada di Thailand, seperti Safety Riding Center Park. Tujuannya agar kami bisa memberikan pengalaman yang menarik untuk para pemilik big bike Honda (di Asia Tenggara),” ujar Inuma di Phuket, Thailand, Rabu (26/10/2016).

Saat ini setidaknya ada 60 peserta touring yang berasal dari empat negara seperti Indonesia, Thailand, Vietnam dan Malaysia (Filipina mengkonfirmasi tidak ikut), termasuk Indonesia yang mengajak 10 konsumennya untuk ikut.

“Untuk konsumen yang kami ajak dan poin yang ingin kami hadirkan adalah memberikan mereka pengalaman menarik untuk bisa mencoba berbagai model big bike Honda dalam waktu bersamaan. Lalu Kedua, ingin meningkatkan kemampuan berkendara dengan latihan safety riding di Thailand,” ujar Inuma.

Terkait dengan Asian Journey Tahun depan, Inuma membocorkan, kalau kemungkinan besar tahun depan akan menjelajah wilyah Jepang. “Rutenya setiap tahun akan berganti-ganti, dan tahun depan bisa jadi akan dilakukan di Jepang,” ucap Inuma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com