Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Thailand

Biker Moge Honda Latihan Sebelum "Touring" 700 km

Kompas.com - 26/10/2016, 14:27 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Phuket, KompasOtomotif – Touring bareng moge Honda Asia Tenggara, yang diikuti biker dari Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Malaysia, akan mulai start pada Kamis (27/10/2016). Di mulai dari Hat-Yai Thailand, rombongan akan menuju Sepang International Sircuit, Malaysia, atau kurang lebih sejauh 700 km.

Namun sebelumnya, para peserta Honda Asian Journey yang mencapai 60 orang, menjalani sesi latihan berkendara aman, di Safety Riding Centre Honda Phuket, Rabu (26/10/2016). Terbagi menjadi dua sesi dengan konten pembelajaran teori sekaligus praktik.

Mizutani, President AP Honda Thailand mengatakan, pelatihan ini diharapkan bisa menjadi bekal biker untuk bisa sampai tujuan dengan selamat. Para instruktur terbaik juga disajikan untuk menjadi mentor dalam sesi ini.

Istimewa Latihan safety riding peserta Honda Asian Journey, di Phuket Thailand, Rabu (26/10/2016).

"Kami hadirkan hari ini instruktur safety riding terbaik. Saya harap para peserta akan mengikuti perjalanan Honda Asian Journey dengan selamat sampai Sepang, dan bisa berjumpa dengan pebalap MotoGP, Marc Marquez," ujar Mizutani di sela-sela pembukaan di Phuket, Thailand, Rabu (26/10/2016).

Beberapa materi yang akan diberikan pada sesi kali ini di antaranya, slalom, cara melakukan pengereman yang benar (kondisi darurat), balancing dan cornering. Dari Indonesia, ada setidaknya sepuluh perwakilan konsumen Honda big bike yang ikut dalam pesta moge ini. Jajaran big bike Honda yang tersedia selama perjalanan, antara lain CBR 1000RR, CRF1000L Africa Twin, VFR 1200F, VFR 1200X, Gold wing, CB650F, dan CB500X.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com