Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Ajak Ratusan Pelajar Kunjungi Pabrik

Kompas.com - 20/10/2016, 19:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Purwakarta, KompasOtomotif – Nissan Motor Indonesia (NMI) terus dekatkan diri dengan dunia pendidikan. Kali ini NMI mengajak beberapa SMK dan Perguruan Tinggi mengunjungi pabrik Nissan dan Datsun di Purwakarta, Jawa Barat, sepanjang Oktober 2016.

Kegiatan ini dibungkus dalam program “Nissan for Education”. Tujuannya yaitu memberikan informasi, pengalaman dan akses demi meningkatkan kompetensi pelajar dan pengajar di Indonesia. Berbagai aktivitas dilakukan, mulai kunjungan pabrik, menggelar pelatihan dasar otomotif, serta donasi mobil dan mesin, sebagai alat peraga pendidikan.

"Kami terus berupaya untuk memberikan kontribusi dalam memperkaya pengetahuan generasi muda di bidang otomotif, khususnya terkait dengan sistem produksi Nissan,” ujar Hana Maharani, Head of Communications NMI dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Kamis (20/10/2016).

Siswa-siswi dan mahasiswa didatangkan dari berbagai daerah, seperti SMK 1 Punggelan Banjarnegara, Jawa Tengah, SMK Siliwangi AMS Ciamis, Jawa Barat, dan Universitas Duta Wacana, Yogyakarta. Total terdapat 300 pelajar yang berpartsipasi dalam kegiatan kunjungan pabrik ini.

“Kunjungan dari institusi pendidikan ke pabrik Nissan-Datsun ini bukan yang pertama kali kami lakukan, dan akan terus dilakukan di masa mendatang. Siswa yang mengikuti kegiatan ini diharapkan akan mendapat wawasan baru mengenai fasilitas dan sistem produksi Nissan-Datsun,” ujar Hana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com