Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobkas Calya Bisa Lebih Mahal dari Baru?

Kompas.com - 12/10/2016, 07:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Cara paling mudah menebak mobil bekas (mobkas) mana yang paling laku yakni jika tingkat populasi model barunya tinggi, contohnya Toyota Avanza. Tren baru diprediksi bakal terjadi seperti diutarakan pedagang mobkas, bukan tidak mungkin gelar terlaris Avanza suatu saat nanti direbut Calya.

Penjualan Calya menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) dimulai  pada Juli. Sebulan kemudian, gelar mobil terlaris bulanan yang biasanya dipegang Avanza sudah direbut Calya. 

Senior Manager Marketing WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menjelaskan, saat ini Calya belum masuk ke diler mobkas. Meski begitu menurutnya jika sudah ada unit yang dijual pemilik pertama pasti langsung diburu orang.

“Kalau misalnya keluar bekas, pasti banyak yang cari. Bahkan bisa saja nanti harga bekasnya lebih mahal dari baru, mirip Avanza dulu. Bisa dibeli orang lalu dijual di daerah,” kata Herjanto, Selasa (11/10/2016).

Saat ini di sentra mobkas WTC Mangga Dua, MPV kecil 7-penumpang adalah jenis terlaris. Model yang paling banyak dibeli yaitu Avanza.  Tahun lalu sentra mobkas ini menjual lebih dari 35.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com