Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Murah Tata Masih Tertunda di Indonesia

Kompas.com - 11/10/2016, 11:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Musim mobil murah belum membuat Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) membuka pintu buat Tata Nano. Mobil yang masih menyandang predikat sebagai yang termurah di dunia itu masih ditahan kehadirannya, terkait dengan strategi.

Merek asal India itu menunggu citra merek lebih jauh baik dari sekarang, entah sampai kapan. ”Nano penting buat kami, juga kendaraan penumpang lain. Saya pun berharap bisa dipasarkan besok, tapi kami harus sabar,” ujar Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta, di Jakarta, (11/10/2016).

Langkah yang disiapkan TMDI menurut Biswadev tidak sporadis. Keyakinan untuk membangun fondasi yang lebih kuat, merek yang lebih dikenal, terus dijaga. Usaha membuka jalan masuk via kendaraan komersial dirasa masih menjadi solusi untuk saat ini.

Perlu diketahui, Tata Motors adalah salah satu merek kendaraan di dunia yang punya segala line up mobil. Mulai truk paling besar, sampai mobil paling murah. Lebih dari 100 produk disiapkan untuk konsumen di India dan dunia.

Tapi sekali lagi, Biswadev menegaskan bahwa segmen kendaraan penumpang pada saatnya nanti akan mulai didistribusi ke diler-diler resmi. Pun demikian dengan Tata Nano yang cukup bikin penasaran.

Lalu, bagaimana jika ada konsumen yang tertarik ingin memboyong salah satu model kendaraan penumpang di diler resmi Tata Motors? ”Kami dengan berat hati akan mengajukan permohonan maaf, karena untuk saat ini tidak tersedia,” ucap Biswadev.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com