Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titi Kamal Pilih Tata Buat Usaha "Food Truck"

Kompas.com - 14/08/2016, 17:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Bisnis jualan makanan di dalam truk kini sedang booming. Salah satu pelakunya adalah artis Titi Kamal yang sedang merintis usaha kuliner “Ayam Jerit”. Ada banyak basis yang bisa dijadikan food truck, namun Titi memilih produk Tata Motors ACE EX2.

Sebelumnya usaha Titi dilakukan hanya dilakukan di restoran di Jakarta dan via media sosial. Namun atas dorongan sang suami, Christian Sugiono, yang sudah bekerja sama dengan Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Titi akhirnya mau mencoba usaha lewat food truck.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pemain film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 Dennis Adishwara, Titi Kamal dan sutradara Riri Riza saat syuting di Studio Kompas TV, Jakarta, Senin (2/5/2016). Film drama romantis produksi Miles Productions ini tayang di bioskop mulai 28 April lalu.
“Tata Ace EX2 700 cc diesel ukurannya kompak. Cocok untuk mini food truck. Harganya terjangkau, diesel 700 cc tidak memberatkan usaha di kondisi seperti sekarang ini. Rasanya tidak berlebihan untuk dijadikan sebuah kendaraan usaha,” ungkap Titi Kamal, seperti tertera dalam keterangan resmi TMDI, Sabtu (13/8/2016).

ACE EX2 adalah pikap terkecil yang ditawarkan TMDI. Pikap yang bisa mengangkut beban sampai 1 ton ini dibekali mesin 700cc 2-silinder bertenaga 16 tk dan torsi 38 Nm, plus transmisi manual 5-percepatan. Tidak kalah menarik dibanding spesifikasi, harga ACE EX2 cuma Rp 80 juta.

Food truck merupakan salah satu alternatif bisnis yang bisa dimanfaatkan para pemegang merek kendaraan niaga di dalam negeri. “Dengan keunggulan yang dimiliki diharapkan dapat menjadi solusi dunia usaha kreatif seperti yang diciptakan oleh ibu Titi Kamal,” ujar Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com