Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Motors Sebar Virus ke Montir Bengkel Umum

Kompas.com - 27/09/2016, 10:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Manuver Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) beralih jadi hanya menjual kendaraan niaga di dalam negeri mengerucutkan fokus dan energi.

Buahnya memanis, sejak pertama kali menyatakan masuk Indonesia pada 2013 lalu, populasi kendaraan impor India ini, diklaim sudah lebih dari 3.000 unit. Sebagian besar pikap, truk, dan semakin banyak angkutan umum perkotaan (angkot).

Sadar peredaran unit makin besar, TMDI perlahan terus membenahi purna jual. Kali ini cara pintar yang dilakukan, TMDI memberikan program pelatihan teknis buat para mekanik dari bengkel umum yang terletak di jalur-jalur peredaran kendaraan Tata Motors.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, menjelaskan dalam keterangan resminya, Senin (26/9/2016), tujuan program bernama "Pintar Bersama Tata Motors" ini agar peserta dapat mendiagnosis dan melakukan tindakan perawatan serta perbaikan buat pikap dan angkot.

"Pada tahun pertama program ini, kami akan menargetkan 1.000 mekanik dari bengkel umum, baik mekanik berpengalaman maupun yang relatif masih baru, untuk berpartisipasi dalam program ini,” kata Biswadev.

Sampai sekarang TMDI menyatakan sudah ada 135 mekanik yang lulus. Semuanya bekerja di bengkel umum di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Setelah ini, TMDI bakal menjaring peserta dari Bandung dan Medan.

"Harapan kami, program ini sukses menambah wawasan, pengetahuan serta memberikan benefit bagi para mekanik yang ikut serta. Tidak kalah penting, hasil program ini akan memberikan kenyamanan bagi pemakai kendaraan Tata Motors di seluruh Indonesia" ujar Biswadev.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com