Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cantiknya Nissan March Warna Biru dan Hijau

Kompas.com - 06/10/2016, 11:34 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Paris, KompasOtomotif – Setelah pamer tampang baru Micra (di sini March) pada ajang Paris Motor Show 2016, minggu lalu, Nissan segera menggelontor dengan gimmick untuk menambah impresi awal. Warna biru dan hijau pun dijadikan ikon.

Warna launching yang dipakai adalah oranye terang yang juga bakal menjadi warna andalan. Menariknya, warna hijau adalah yang pertama digunakan Nissan di segmen ini. Menggunakan warna-warna cerah berarti Nissan sudah pede dengan lekuk tubuh Micra yang semakin tampak detail.

Warna biru dan oranye baru sudah ditunjukkan dalam pameran. Sementara hijau, masih sebatas foto. Itu pun masih bisa ditemukan pada brosur.

Generasi kelima Micra memang mendapat makeover yang sangat drastis, diturunkan dari konsep Nissan Sway. Secara dimensi, mobil ini juga makin besar, dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.742 mm, dan tinggi 1.452 mm. Jarak sumbu roda mencapai 2.525 mm.

Artinya, model baru lebih panjang 170 mm, lebih lebar 77 mm, tapi lebih pendek 69 mm. Jarak sumbu roda makin panjang 75 mm. Ciri khas gril V-motion dipertegas dengan banyak lekukan pada bodi.

Masyarakat Eropa akan merasakan pertama kali generasi baru March ini, ditawarkan dalam pilihan mesin 900 cc turbo 3-silinder yang bertenaga 90 tk. Atau, mesin naturraly aspirated bensin 1.500 cc turbo 4-silinder yang bertenaga 90 tk.

Nissan Micra generasi baru untuk saat ini akan dibangun di Flins, Perancis, dan akan mulai diperebutkan di Eropa, lalu dijual di Eropa ,mulai Maret 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com