Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurnalis Taiwan Kecelakaan Saat “Test Drive” Honda NSX

Kompas.com - 04/10/2016, 16:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

New Taipei, KompasOtomotif – Peredaran Honda NSX belum banyak di seluruh dunia, namun kabar buruk sudah terjadi di Taiwan. Satu unit generasi kedua mobil sport Honda yang berubah jadi hibrida ini terekam kamera dengan wajah hancur setelah kecelakaan di Taiwan.

Media Taiwan menjelaskan pengemudinya adalah wartawan lokal yang sedang test drive buat ulasan majalah. NSX berwarna merah yang dia bawa menabrak pembatas jalan di jalan raya dekat kota New Taipei, lampu LED berikut bemper sebelah kiri rusak parah.

Carscoops Honda NSX dirusak jurnalis Taiwan saat "test drive".
Dijelaskan, pria 27 tahun yang teridentifikasi bernama Hu itu mengatakan kepada pihak kepolisian dia tersengat lebah yang masuk dari jendela. Lebah itu menyengat di bagian leher lantas membuat Hu kehilangan kendali sebelum menabrak.

Tidak ada laporan cedera, namun seperti terlihat dari video dua kantong udara bagian depan telah menggembung. Kepolisian sudah menjalankan tes kesadaran, hasilnya tidak mengindikasikan dibawah pengaruh. Penyelidikan masih terus dilakukan.

Di Taiwan, konsumen yang mau menebus mobil sport bermesin V6 3.5L plus tiga motor listrik yang menyemburkan tenaga total bertenaga 573 tk ini, mesti merogoh kocek sampai 408.000 dollar Amerika Serikat atau Rp 5,29 miliar. Masalahnya, mobil yang rusak ini salah satu dari hanya 9 unit yang ditujukan buat Taiwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com