Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencinta Suzuki APV Selenggarakan Jamnas Perdana

Kompas.com - 21/09/2016, 16:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Indonesia APV Club (IAC), yang merupakan wadah pencinta Suzuki APV, menggelar acara yang bertajuk "Jelajah Negri di Awan". Ini merupakan jambore nasional (jamnas) pertama atau perdana yang dihelat oleh komunitas IAC.

Acara dilangsungkan pada tanggal 16-18 September 2016, dan para peserta diajak untuk menikmati serangkaian acara menarik, salah satunya touring yang melibatkan 325 anggota IAC dari seluruh Indonesia. Acara ini juga bakal jadi tempat bertukar informasi untuk memublikasikan tempat-tempat tujuan wisata alam yang indah di Indonesia.

"Dengan diadakannya Jambore Nasional Indonesia APV Club ini, harapannya dapat meningkatkan solidaritas antar-anggota klub, dan juga semakin mengukuhkan APV sebagai mobil andalan keluarga Indonesia," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, saat mengungkapkan apresiasinya dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Rabu (21/9/2016).

Istimewa Komunitas APV.

Ajang jamnas IAC dilakukan dalam bentuk roadtrip, dan para peserta diberangkatkan dari berbagai titik kumpul, salah satunya dari pabrik Suzuki di Cikarang. Rombongan konvoi IAC menyambangi berbagai macam tempat wisata, seperti Pemandian Kali Anget di Wonosobo, Telaga Menjer di Dieng, melihat sunset di Puncak Sikunir, dan berkunjung ke Cebongan Village.

Lebih dari itu, rombongan IAC yang berjumlah 178 mobil juga turut menyambangi beragam tempat kuliner ikonis dari daerah Dieng dan sekitarnya.

Saat ini, IAC merupakan salah satu klub komunitas mobil Suzuki yang memiliki anggota terbanyak  dengan total mencapai 1.173 orang, dan tersebar di wilayah Jakarta, Bekasi, Cikarang, Karawang, Depok, Cibubur, Cimanggis, Bogor, Bintaro, BSD, Tangerang, Serang Banten, Bandung, Kuningan, Lampung, Medan, Pekanbaru, Yogyakarta, Semarang, serta Bali. Klub ini dibentuk pada 10 Juli 2005.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com