Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Ini Terbuat dari Cahaya Laser

Kompas.com - 11/09/2016, 14:16 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

London, KompasOtomotif — Pernahkah Anda melihat mobil yang terbuat dari susunan cahaya? Memang, ini bukan mobil yang bisa ditumpangi, melainkan lebih ke karya seni tiga dimensi yang menyusun sebuah mobil dari cahaya laser.

Inilah hasil karya tim desain Jaguar di London untuk ajang Design Biennale, event yang digelar selama tiga minggu di Somerset House, dengan desainer dan seniman lebih dari 30 negara berkumpul.

Tim yang terlibat untuk event ini dipimpin oleh Direktur Desain Jaguar, Ian Callum. Mereka membuat semacam siluet konsep mobil masa depan menggunakan teknologi cahaya laser, merepresentasikan masa lampau, masa kini, dan masa depan perusahaan.

Tiga motif dari laser itu melambangkan sejarah Jaguar, lalu muncul semacam patung laser yang melambangkan mobil yang disebut utopian future. Memang agak susah membayangkannya karena tarikan-tarikan garis dari laser tidak begitu membentuk garis mobilnya.

Meski diakui belum sempurna, Callum menyebut bahwa seni instalasi bikinan timnya sudah sangat membanggakan. "Selain menampilkan karya, kami juga berkesempatan belajar dari seniman dan desainer dari seluruh dunia, yang tentu semuanya bernilai," kata Callum.

Elemen final dari rangkaian karya itu mengilustrasikan visi perusahaan pada masa depan, yang mengandung semangat, pergerakan, dan optimisme.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com