Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investasi Purnajual CBR250RR Paling Mahal

Kompas.com - 30/08/2016, 15:30 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sudah jadi suatu kewajiban untuk mempersiapkan jaringan purnajual, ketika ada produk dengan mesin dan platform baru hadir. Besaran dana persiapan atau investasinya juga beragam, berbeda beda untuk setiap modelnya.

“Bengkel-bengkel resmi kami memang harus investasi, untuk persiapan hadirnya setiap produk baru. Sebelum mempersipkan alat-alat servis, yang dilakukan pertama kali yaitu pelatihan mekanik atau teknisi,” ujar Wedijanto Widarso, General Manager Technical Sevice Division Astra Honda Motor (AHM), Kamis (25/8/2016).

Baca juga : Hanya Diler Terpilih yang Jual CBR250RR

Wedianto menambahkan, dari seluruh produk yang pernah hadir, model terbaru CBR2500RR yang baru diluncurkan, mengeluarkan investasi paling mahal. Walaupun memang tidak seluruh diler dan jaringan purna jual ditunjuk unutk melayani model ini.

“Untuk yang satu itu (CBR250RR) investasinya agak mahal, dan berapa jumlahnya saya tidak bisa katakan, nanti kaget, termahal sepanjang sejarah. Para pemilik bengkel resmi Honda (AHASS) juga sempat terkaget-kaget juga, tapi mau tidak mau mereka harus investasi,” ujar Wedijanto.

“Pastinya, setiap produk baru yang muncul, harus dipersiapkan secara matang seluruh jaringan purnajualnya. Jadi saat produk itu launching, semua sudah siap sedia,” ucap Wedijanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com