Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep GO-Cross Dibuat Selama Setahun

Kompas.com - 14/08/2016, 09:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Mobil konsep Datsun GO-Cross kali ini hadir di Indonesia, tepatnya pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Model ini juga akan jadi acuan produk baru Datsun yang akan meluncur 2017 nanti.

Selain produknya, Nissan Motor Indonesia (NMI) memboyong desainer dari GO-Cross di Jepang, Kei Kyu, Datsun Executive Design Director Nissan Motor Company. Kyu mengatakan, kalau Go-Cross ini merupakan design direction masa depan Datsun.

Artinya, model prototipe ini akan menjadi sebuah acuan desain, ketika Datsun akan memproduksi model baru. Mobil ini mewakili konsumen muda atau first car buyer dengan karakter stylish, ambisius, dan gemar menjelajah.

“Kami mengerjakan mobil konsep ini kurang lebih selama satu tahun, mulai dari gambar sketsa sampai finalisasi prototipe. Dalam proses ini, setidaknya melibakan dua desainer kunci, yang bekerja dari awal proses sampai akhir,” ujar Kyu saat menjawab KompasOtomotif, Kamis (11/8/2016).

Ghulam/KompasOtomotif Kei Kyu, Datsun Executive Design Director Nissan Motor Co. yang turut mendesain Datsun GO-Cross

Bagian yang Menarik

Dari seluruh bagian yang dirancang, Kyu sangat menyukai bagian depan dari GO-Cross, dengan model desain kokoh, besar lengkap dengan gril yang posisinya lebih tinggi. Menunjukkan sebuah kesan percaya diri dalam menarik perhatian, berani dan tangguh di jalanan.

“Sulit jika harus mengatakan bagian mana yang sangat disukai. Namun jika dipaksa untuk mengatakannya, saya memiliki bagian depan mobil yang jadi favorit saya, di mana memiliki tampang yang penuh kepercayaan diri, tangguh, dan punya impresi yang sangat menonjol,” ujar Kyu.

“Lampu utama dan foglamp juga memiliki desain yang cukup unik, dan saya menyukainya. Semoga engineer produksi tidak merubah atau bahkan menghilangkan bagian ini,” tutur Kyu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com