Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Paris, Perancis

Renault Mulai Unjuk Gigi di Dunia

Kompas.com - 22/07/2016, 10:02 WIB

Paris, KompasOtomotif - Pabrikan asal Perancis, Renault, sedang menikmati pertumbuhan penjualan di dunia. Sampai pertengahan tahun ini, Grup Renault sudah mencapai angka penjualan 1,57 juta unit kendaraan. Angka tersebut naik 13,4 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu, dengan pangsa pasar 3,5 persen.

Pencapaian tersebut adalah rekor baru yang dicapai Renault, dengan pertumbuhan terbesar ada di Eropa yang naik mencapai 14 persen. Di Benua Biru, Renault menawarkan sedikitnya 10 model dan semuanya mampu diterima dengan baik di pasar Eropa.

Sementara di luar Eropa, tercatat Grup Renault mampu tumbuh sebesar 12,5 persen. Momentum penjualan ada di regional Afrika, Timur Tengah dan India serta Asia.
 
“Market kami sedang berkembang di semua regional. Penjualan terbaik ada di Eropa serta area Timur Tengah dan India.  Sukses ini juga berdasarkan pembaruan di beberapa model,” jelas Thierry Koskas, Anggota Groupe Renault Executive Committee dan Executive Vice President, Sales and Marketing, di Paris, Kamis (21/7/2016).

Asia


Sementara di regional Asia Pasifik, penjualan Renault naik sampai 12,8 persen dengan pangsa pasar 3,8 persen. Naiknya penjualan di Asia ini berkat performa apik di Korea Selatan dengan aliansi Renault Samsung Motors. Di Korsel penjualan 2016 naik 25,9 persen atau secara keseluruhan mencapau 27.200 unit.

Di China, Renault baru saja membuka pabrik perakitan terbaru pada Februari lalu. Renault China mulai memproduksi Kadjar, sebagai model SUV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com