Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Pilih IMOS Ketimbang GIIAS

Kompas.com - 18/07/2016, 16:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Gelaran megah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan bergulir pertengahan Agustus 2016 mendatang tak membuat Yamaha Indonesia tergoda. Mereka justru mengincar ajang lain yang setara, namun khusus diselenggarakan buat sepeda motor.

Ajang yang dimaksud adalah Indonesia Motorcycle Show atau biasa disingkat IMOS. Pameran khusus kendaraan roda dua dan industri pendukungnya itu rencananya akan diselenggarakan tak lama setelah ajang GIIAS usai.

”Positif, tahun ini kami ikut IMOS, bukan GIIAS. Tahun kemarin ikut GIIAS karena nggak ada IMOS (agenda dua tahunan),” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Sabtu (16/7/2016), di Jakarta.

Masykur menjelaskan bahwa IMOS adalah ajang wajib untuk pemegang merek atau produsen sepeda motor di Indonesia. Berbeda dengan GIIAS yang wajib diikuti semua produsen dan merek mobil.

”Karena IMOS kan event-nya asosias (AISI-Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia). Kami adalah anggota, dan wajib berpartisipasi,” kata Masykur.

Soal produk, dia belum mau memberi bocoran. Masykur hanya menyebut bahwa pihaknya sudah menyiapkan sejumlah model.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com