Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Rancang Kios Pengecer Seperti Pertamini

Kompas.com - 01/07/2016, 08:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ternyata, Pertamina sudah menyiapkan desain khusus buat usaha mengecer bahan bakar minyak (BBM) yang selama ini sudah dilakukan masyarakat. Senior Vice President Fuel Marketing, and Distribution Pertamina, Muhammad Iskandar, mengatakan hal itu kepada KompasOtomotif di Jakarta, Rabu (29/6/2016).

“Kami sudah punya desainnya, sebetulnya niat kami mau meluncurkan sebelum puasa tapi karena memang menyangkut perizinan kan belum clear,” kata Iskandar.

Salah satu bentuk usaha mengecer BBM yang selama ini sudah kita lihat dibalut kios bernama Pertamini. Pihak Pertamina awalnya menentang kehadiran Pertamini yang sering kali diasosiasikan berhubungan, namun belakangan diputuskan lebih baik dibina.

Pertamini dianggap bisa membantu masyarakat yang butuh BBM tapi tidak terjangkau SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum). Iskandar mengatakan perusahaan mau bisnis ritel seperti itu legal dan memiliki standar keamanan.

“Mudah-mudahan (bisa meluncur) Agustus awal. Mereknya masih kami cari, kalau mau pakai pertamini kan payung hukumnya harus sebagai INU (izin niaga usaha). Punya izin niaga,” ujar Iskandar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com