Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Motor Termurah BMW Tempel Ninja

Kompas.com - 29/06/2016, 07:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Situs diler sepeda motor BMW di West Midlands, Inggris, Blade BMW Motorrad, merilis harga model termurah, G310R, sebelum resmi dijual pada 1 Oktober nanti. Dari harga yang tertera banderolnya 4.290 poundsterling atau sekitar Rp 75,2 juta.

G310R adalah model pertama dengan kapasitas mesin di bawah 500cc yang sekaligus menobatkannya sebagai sepeda motor termurah BMW. Motor ini menggendong mesin 1-silinder 313cc berpendingin cair dengan klaim besar tenaga 34 tk dan torsi 28 Nm.

Dari informasi Visordown, harga G310R di Inggris lebih murah 260 poundsterling (Rp 4,5 juta) dari KTM 390 Duke, 210 poundsterling (Rp 3,6 juta) dari Yamaha MT-03, dan 60 pounsterling (Rp 1 juta) dari Kawasaki Z300. Meski begitu, tenaga G310R paling kecil di antara ketiganya.

Perlu diingat, G310R diproduksi di India oleh pabrik TVS jadi harga di Inggris termasuk pajak impor dan lain sebagainya. Buat Indonesia bisa lain ceritanya, G310R adalah model global jadi kemungkinan kapasitas mesinnya tidak diubah untuk pasar manapun.

BMW Motorrad Indonesia "Flagship Store" BMW Motorrad Indonesia memiliki "motorbike rack" yang jadi tempat parkir sekaligus ruang pamer moge BMW.
Di Indonesia, sepeda motor di atas 250cc kena pajak barang mewah (PPnBM). Menarik menanti banderol G310R di dalam negeri, mudah-mudahan harganya bersaing.

Maxindo Moto Nusantara yang berperan sebagai importir dan distributor BMW Motorrad mulai tahun lalu sudah memastikan bakal menjual G310R. CEO Maxindo Joe Frans pernah mengatakan alasan pembangunan diler flagship BMW Motorrad terbesar sedunia di sebrang Cilandak Town Square untuk menyambut G310R.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com